Obat rempah ambeien | Ekstrak Daun Ungu | Kunyit Putih


Pengertian Wasir

Obat rempah ambeien | Ekstrak Daun Ungu | Kunyit Putih>>Wasir atau hemoroid adalah pembengkakan yang berisi pembuluh darah yang membesar.Pembuluh darah yang terkena wasir berada di dalam atau di sekitar bokong,yaitu di dalam rektum atau di dalam anus.Kebanyakan hemoroid adalah penyakit ringan dan bahkan tidak menimbulkan gejala.Jika saja terdapat gejala wasir,biasanya yang sering terjadi adalah:

  • Pendarahan setelah buang air besar.Warna darah berwarna merah terang.
  • Terdapat lendir setelah buang air besar.
  • Benjolan tergantung di luar anus.Benjolan ini biasanya harus didorong kembali setelah  BAB
  • Pembengkakan,rasa nyeri,dan kemerahan di sekitar anus.
  • Mengalami gatal-gatal di sekitar anus.

Pembuluh darah bisa membengkak di dalam anus dan tidak dapat terlihat,ini disebut sebagai hemoroid internal.Pembengkakan juga bisa terjadi di luar anus yang terasa lebih nyeri,yaitu di dekat lubang anus,disebut sebagai hemoroid eksternal.

Wasir atau hemoroid adalah penyakit yang umum terjadi.Pada usia 50 tahun,hampir setengah orang dewasa menderita gatal-gatal,tidak nyaman,dan pendarahan.Ini bisa menandakan munculnya hemoroid.

Penyebab Kemunculan Wasir (Hemoroid)

OBAT WASIR>>Penyebab hemoroid sebenarnya masih tidak jelas.Tapi,penyakit ini dihubungkan dengan adanya peningkatan tekanan darah dalam pembuluh darah yang berada di anus dan sekitarnya.
Peningkatan tekanan darah di area anus dan rektum bisa disebabkan karena terlalu lama mengejan saat buang air besar.Konstipasi jadi penyebab utama dari orang mengejan.Konstipasi yang terjadi biasanya akibat dari kekurangan nutrisi serat di dalam makanan.
Beberapa hal yang meningkatkan risiko Anda terkena hemoroid:
  • Sering mengangkat benda berat secara rutin.
  • Usia semakin tua,yang membuat penopang jaringan tubuh menjadi semakin lemah.
  • Batuk terus menerus atau sering muntah.
  • Kelebihan berat badan.
  • Memiliki riwayat kesehatan keluarga yang sakit hemoroid.
  • Sering duduk dalam waktu lama.
  • Sedang hamil.
  • Sering melakukan hubungan seks melalui anus (anal intercourse)

Perubahan Gaya Hidup Untuk Mencegah Dan Mengobati Wasir

Gejala hemoroid bisa menghilang setelah beberapa hari tanpa penanganan.Hemoroid yang muncul pada masa kehamilan akan menghilang dengan sendirinya setelah Anda melahirkan.Tapi membuat perubahan gaya hidup untuk mengurangi nyeri pada pembuluh darah anus dan sekitarnya sangat disarankan.Perubahan gaya hidup yang dimaksud adalah:
  • Meminum banyak air putih.Kurangi mengonsumsi kafein dan minuman beralkohol.
  • Menambah asupan serat di dalam makanan: buah,sayuran,beras merah atau beras cokelat,biji-bijian,kacang-kacangan,dan biji-bijian utuh.
  • Tidak menunda untuk buang air besar.Sebaliknya,jika mengabaikan dorongan untuk buang air besar,bisa membuat tinja keras dan kering hingga memaksa kita harus mengejan saat buang air besar.
  • Berolahraga secara teratur:Bisa mencegah terjadinya konstipasi,menurunkan tekanan darah,dan membantu menurunkan berat badan.
  • Menurunkan berat badan.
  • Menghindari obat-obatan yang menyebabkan konstipasi seperti obat pereda rasa sakit yang mengandung kodein. 

Berkonsultasi Kepada Dokter

Jika gejala yang muncul tidak membaik,sebaiknya konsultasikan kepada dokter.Terutama jika Anda mengalami pendarahan atau merasa perih.Gejala hemoroid biasanya hilang dengan sendirinya.Selain itu,kondisi ini bisa disembuhkan dengan pengobatan sederhana yang bisa dibeli di apotek tanpa memakai resep.

Dokter bisa mendiagnosis apakah Anda menderita hemoroid dengan menanyakan riwayat kesehatan dan juga melakukan pemeriksaan fisik.Dokter juga akan memeriksa saluran pembuangan Anda.Beberapa orang merasa enggan untuk bertemu dokter.Anda tidak perlu merasa malu,semua dokter sudah terbiasa dalam memeriksa dan manangani wasir,karena ini adalah penyakit yang sangat umum.

Coba Mengobati Wasir Dengan Herbal

Setelah ke dokter namun tak kunjung ada perubahan,tak ada salahnya jika mencoba obat herbal dari alam.Tanaman herbal yang dipercaya sebagai obat wasir antara lain:Daun ungu,kunyit putih,mahkota dewa dan masih bnyak lagi.Berikut artikel tentang Daun ungu:


Daun Ungu termasuk tumbuhan perdu yang memiliki tiga jenis varietas yaitu daun berwarna ungu,hijau dan belang-belang putih.Varietas yang sering digunakan untuk wasir adalah yang berdaun ungu dengan nama latin Graptophyllum pictum yang memiliki sinonim nama Graptophyllum hortense Nees.

Tumbuhan ini memiliki nama daerah sebagai berikut :Pudin (Simalur, Sumatera),Daun ungu (Jawa Tengah) Handeleum (Sunda),Karaton (Madura),Temen (Bali),Kadi-kadi atau Kobi-kobi (Ternate),dan Dongo-dongo (Tidore).

Daun ungu biasa digunakan sebagai tanaman hias,dan secara turun-temurun bagian daunnya telah digunakan untuk meringankan gejala wasir.Secara umum kandungan daun ungu antara lain alkaloid,pektin,asam formiat,glikosida,steroid,saponin,tanin.

Zat aktif di dalam daun ungu yang dapat mengurangi bengkak adalah kandungan senyawa flavonoid yang diduga bekerja dengan mekanisme melalui efek penghambatan pembentukan prostaglandin pada jalur metabolisme asam arakhidonat.

Sumber:http://www.pom.go.id/ppid/2016/buletin_edisiI_2015.pdf

Berdo'a

Setelah kita mengupayakan untuk penyembuhan penyakit wasir ini jangan lupa untuk berdo'a,karena bagaimanapun juga Tuhan yang hanya bisa menyembuhkan penyakit anda,peran obat tak lebih  hanya perantara saja.

Semoga artikel ini membantu dan penyakit anda cepat sembuh.Selain mengkonsultasikan ke dokter tidak ada salahnya jika anda mengkonsumsi jamu herbal dari Denature Ambejoss yang terbuat dari daun ungu,kunyit putih dan mahkota dewa,yang sudah diekstrak dalam bentuk kapsul.


Untuk mendapatkan Ambejoss denature silahkan hubungi kami:

Call/sms/whatsapp

087-736-726-888
BBM D6DDC678

Mengkonsumsi Ambejoss Denature yang terbuat dari daun ungu secara uji klinis mampu membantu meringankan gejala wasir.

Alhamdulillah produk herbal dari denature indonesia sudah memiliki ijin dari kementrian kesehatan,sudah mendapatkan ijin edar dan sudah memenuhi standar CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik ) dari BPOM.

Alamat lengkap kami:
Jln. Pahonjean KM 5, Perum Cendana Asri No. 9, Kec. Majenang, Kab. Cilacap, Jawa Tengah, Kode Pos 53257





EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.